Bisnis Kecil Juga Butuh Konten Marketing

Untuk beberapa waktu sekarang, iklan berbayar telah digunakan sebagai strategi yang dapat diandalkan untuk mendapatkan pelanggan baru. Sayangnya, iklan berbayar menjadi kurang efektif. Konsumen modern tidak ingin dijual secara berlebihan; mereka ingin belajar secara organik tentang perusahaan atau produk dan menentukan apakah itu sesuai dengan kebutuhan mereka dengan langkah mereka sendiri.

Pemasaran konten adalah jawaban atas doa-doa mereka. Dengan menjadikan merek Anda sumber daya yang kredibel dan berwibawa pada topik yang penting bagi pelanggan potensial Anda, bisnis Anda lebih mungkin ditemukan oleh pemirsa yang tepat.

Tapi seperti yang Anda duga, merek besar sering memiliki seluruh tim pemasar yang bekerja di artikel blog pendidikan, e-book, video, dan webinar untuk membuat konten yang menonjol. Sebagai bisnis kecil, ini mungkin tidak layak, tetapi itu tidak berarti Anda harus menyerah pada pemasaran konten bersama-sama! Cari tahu bagaimana bisnis kecil Anda dapat memperoleh manfaat dari strategi pemasaran konten.

Bagaimana bisnis Anda dapat memperoleh manfaat dari pemasaran konten?
Pemasaran konten dapat sangat kuat untuk bisnis besar dan kecil. Tiga manfaat utama pemasaran konten adalah peningkatan penjualan, penghematan biaya, dan pelanggan yang lebih setia.

Lebih spesifik, pemasaran konten dapat membantu Anda untuk:

  • Tetapkan identitas merek yang terhubung dengan audiens Anda, yang kemudian akan membantu mempertahankan kesadaran merek dan pengakuan
  • Dapatkan keunggulan kompetitif atas pesaing Anda yang tidak memiliki strategi pemasaran konten
  • Dengan memposisikan perusahaan Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam industri, Anda dapat menciptakan hubungan jangka panjang yang dapat dipercaya dengan pelanggan dan prospek
  • Hasilkan lebih banyak lalu lintas situs web dan eksposur yang lebih baik tanpa menginvestasikan sejumlah besar dalam iklan
  • Konversikan lebih banyak pengunjung situs web (atau aplikasi) menjadi prospek dan penjualan

Apakah pemasaran konten benar-benar berfungsi untuk bisnis kecil?

Neil Patel, seorang pemasar ahli, mengatakan bahwa dia mendapatkan pertanyaan ini banyak dari bisnis yang lebih kecil dan berkembang. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda sering mendengar tentang perusahaan besar mendorong konten luar biasa yang sering digunakan sebagai contoh bagaimana melakukannya dengan benar. Jadi, bisakah Anda melihat ROI positif dari menambahkan pemasaran konten ke strategi Anda sebagai bisnis kecil? Patel berkata, “Tentu saja. Dan Anda tidak perlu memiliki banyak uang untuk melakukannya. ”

Penting bagi pemilik usaha kecil untuk mencatat bahwa 70 persen pelanggan lebih suka belajar tentang perusahaan melalui artikel di atas segala jenis iklan. Banyak pelanggan di luar sana yang aktif mencari konten yang berharga itu.