Tumbuh Dan Membangun Kepercayaan

Dapatkah orang-orang yang bergantung pada Anda, percaya diri bergantung pada Anda untuk memperlakukan mereka dengan adil? Begitu Anda telah membuktikan ketergantungan Anda, mereka akan memberi tunjangan untuk Anda dan memperluas kerja sama tingkat mereka. Hal ini penting untuk kesuksesan bisnis Anda.

Jadi proaktif Teruslah mencari cara Anda bekerja dengan hati. Itu kuncinya! Inilah cara terbaik kami untuk tumbuh dan membangun kepercayaan:

Jujur

Jika Anda mencoba memanipulasi atau menjebak orang lain dengan sengaja menahan informasi penting atau jika Anda mengikuti agenda tersembunyi, Anda berisiko kehilangan hubungan dan reputasi industri Anda.

Di sisi lain, ketika Anda mengekspos celah secara sukarela, Anda meyakinkan orang-orang yang Anda andalkan bahwa mereka tidak akan dimanfaatkan.

Tunjukkan kemitraan sejati dengan melihat punggung mereka, jangan menusuknya!

Sering berkomunikasi

Apa yang Anda lakukan dan mengapa, harus jelas. Jika Anda meninggalkan mereka dalam kegelapan, menebak-nebak niat Anda, mereka akan khawatir tentang apa yang Anda rencanakan.

Jadwalkan pertemuan rutin dengan pemasok, kreditor, tim Anda sendiri dan layanan outsourcing. Bagikan informasi penting lebih awal dan sering untuk mengurangi kecemasan mereka. Semakin mereka tahu tentang Anda, rencana dan status Anda, semakin percaya diri mereka tentang membuat tunjangan untuk Anda.

Bangun aliansi strategis

Temukan siapa yang menang dan bagaimana jika Anda menang. Ini adalah sekutu strategis alam Anda. Perlakukan pemain kunci ini seperti rekan bisnis.

Bagikan rencana Anda untuk pertumbuhan. Tunjukkan pada mereka bagaimana rencana Anda untuk ekspansi akan diterjemahkan ke dalam bisnis yang lebih meningkat untuk mereka! Kurangi kebutuhan modal Anda dengan mendapatkan kerja sama mereka.

Bertanggung jawab

Jangan menyalahkan orang lain atau mencoba menutupi kesalahan Anda. Anda hanya akan memperburuk situasi, kehilangan kredibilitas berharga Anda dan menyakiti hubungan Anda.

Bila Anda melihat proyeksi arus kas Anda dan menyadari bahwa Anda tidak dapat melakukan pembayaran tepat waktu, hubungi kreditor Anda segera. Jangan menunggu mereka memanggilmu.

Layanan apa yang Anda jual

Bila Anda tidak akan membiarkan mereka sendiri, Anda mungkin tidak dapat mengatasi masalah, Anda akan membunuh keamanan bisnis jangka panjang Anda dan Anda mengundang pesaing. Jangan biarkan layanan pelanggan miskin Anda mengatakan, “Saya memiliki uang Anda dan Anda terjebak dengan produk saya!”

Layanan pelanggan mengatakan lebih banyak tentang integritas Anda daripada produk Anda itu sendiri. Jangan membuat pelanggan Anda merasa berkewajiban untuk “memperingatkan” orang lain tentang pengalaman buruk mereka. Perlakukan mereka seperti Anda akan menjadi teman dekat. Buat mereka pendukung setia. Jangan membuang dolar periklanan untuk mendapatkan pelanggan baru saat Anda kehilangan yang Anda miliki.

Kepercayaan bukanlah sesuatu yang Anda dapatkan secara instan. Ini dibangun dengan perilaku yang baik dan dapat diandalkan dari waktu ke waktu. Menceritakan pengalaman yang membangun atau menghancurkan kepercayaan dapat mengurangi waktu.

Kepercayaan dapat dengan mudah hilang pada hari-hari awal sebuah hubungan. Bagaimana Anda menangani situasi yang canggung adalah “tell” yang memvalidasi risiko mereka atau menyebabkan penyesalan mereka. Hanya mengatakan, “Percayalah padaku” tidak akan bekerja dalam bisnis. Anda tidak bisa meminta kepercayaan, Anda harus mendapatkannya!